12 Hal Yang Tak Pernah Anda Duga Ternyata Bisa Di Makan

12 Hal Yang Tak Pernah Anda Duga Ternyata Bisa Di Makan


Di jaman saat ini makanan makin bermacam-macam, teknologi bekerja secara ajaib untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik menjadi hal-hal yang lebih mudah dan bermanfaat. mulai dari dengan terciptanya botol air yang dapat dimakan dan cangkir kopi yang dapat dimakan. 

Meskipun demikian, ada beberapa bagian dari alam kuno yang sebagian besar bahkan kita tidak mengetahuinya ternyata dapat dimakan dengan aman dan dikonsumsi oleh manusia.

Mari kira simak lebih jauh untuk mencari tahu beberapa hal yang sangat menakjubkan yang ternyata bisa dimakan sejak jaman dulu.

1. Kulit pohon

 

Kulit pohon telah banyak dikonsumsi oleh semua orang sejak jaman dulu, dan kulit kayu yang paling umum dimakan adalah kayu manis. Namun biasanya mereka menggiling kulit bagian dalam dari pohon dan dibuat dari kulit pohon tersebut. Bahkan anda dapat membuat pasta sendiri yang dipanggang.

Kulit kayu bagian dalam pohon disebut kambium dan menurut penelitian, kulit pohon pinus memiliki banyak manfaat kesehatan yang dapat menurunkan kadar glukosa dan meningkatkan kekebalan karena membantu tubuh menyerap lebih banyak vitamin C dari makanan dan bertindak sebagai pelindung kulit terhadap sinar UV.

2. Kaktus


Saat anda melihatnya, kaktus seperti tanaman yang akan anda hindari dengan segala cara, dan ide untuk memakannya akan membuat anda sedikit terkejut karena tidak biasa. Namun ada beberapa jenis yang dapat dimakan dan dapat digunakan dalam hidangan setelah dipersiapkan secara matang. Salah satu contohnya adalah kaktus nopales  - rasanya seperti mentimun dan kaya akan antioksidan dan flavonoid.

3. Cockscomb (Sisir Ayam)


Cockscomb adalah mahkota bergerigi merah di atas kepala ayam dan yang mengejutkan adalah tidak hanya dapat dimakan saja, tapi juga lezat. Biasanya disajikan dalam masakan eksotis seperti dalam masakan Cina dan Perancis yang menggunakannya sebagai garnish. Menurut penelitian, sisir ayam digunakan dalam suntikan untuk mengobati osteoarthritis lutut.

4. Kulit telur


Baru-baru ini, kulit telur terbukti bisa menjadi pupuk tanaman, tetapi yang lebih mengejutkan adalah bahwa ternyata telur dapat dikonsumsi sebagai suplemen kalsium karena kandungan mineralnya yang tinggi. Tentu saja ada caranya tersendiri agar bisa mengonsumsinya.

Kulit telur harus organik, dan keduanya harus direbus dan dipanggang hingga 200 derajat. Selain itu, kulit telur tersebut harus digiling halus. Namun, ada beberapa bahaya bila mengonsumsi kulit telur karena semua suplemen kalsium alami mengandung sebagian besar logam beracun seperti merkuri.

5. Kulit Hewan


Jangan pernah tertipu oleh tampilah mengkilap dari kulit yang dirawat secara kimia karena pada bentuknya yang paling murni itu ternyata dapat dimakan. Ponmo, misalnya, adalah  kulit sapi yang telah diproses untuk dikonsumsi dengan daging sapi dan kulitnya merupakan makanan yang sangat umum di Nigeria. Namun, ada banyak perselisihan mengenai apakah sehat atau tidak, dan para ilmuwan mencapai kesimpulan bahwa kulit tidak memiliki nilai gizi.

6. Dandelion


Dandelion adalah bunga yang dapat dimakan yang menyehatkan dan bermanfaat untuk kecantikan dengan manfaat nutrisinya. Kaya vitamin C, A dan K, dan antioksidan, dan juga sebagai sumber kalium dan zat besi. 

Selain itu, dandelion digunakan dalam banyak budaya sebagai obat untuk mengobati radang dan Sebagai bahan campuran obat-obatan. Hal yang penting untuk dicatat adalah dandelion harus tumbuh secara organik agar bisa di konsumsi oleh manusia.

7. Emas


Emas secara biologis tidak bereaksi secara kimia dan dapat melewati sistem pencernaan tanpa diserap ke dalam usus. Emas 24 karat biasanya dijual dalam bentuk lembaran atau serpih - ini yang membuatnya menjadi bentuk emas paling murni untuk dikonsumsi. Jika daun emas memiliki nilai kurang dari 24 karat maka akan menjadi kurang murni karena bahan kimia lainnya dan tidak aman untuk dimakan.

8. Clay


Kita semua tahu manfaat kecantikan dari tanah liat karena itu merupakan bagian yang penting dari industri kecantikan. Namun demikian, di bagian dunia yang lain yang orang makan tanah liat sebagai bagian dari makanan mereka secara teratur - terutama di Timur Tengah dan Afrika. 

Tanah liat juga diambil sebagai suplemen oleh orang-orang yang kekurangan zinc. Selain itu, juga membuat pencernaan menjadi sehat dengan cara membuang racun dari usus. Perlu diingat bahwa untuk mengkonsumsi tanah liat, haruslah tanah yang kualitas.

9. Kapur

  

Kapur adalah zat alami dan tidak beracun; karena mengandung kalsium karbonat murni. Meskipun tidak ada manfaat kesehatan bagi orang yang mengkonsumsi kapur, namun kapur aman untuk dimakan. 

10. Play-doh


Alasan populer agar anak-anak tidak bermain play doh adalah dengan cara mengatakan bahwa itu beracun karena bila bermain tersebut anak-anak suka memakannya sehingga saat ini banyak perusahaan memutuskan untuk membuatnya seaman mungkin bagi anak-anak agar bisa bermain bersama. 

Play-doh non-toksik terbuat dari tepung, pewarna makanan, air, garam, minyak mineral, dan asam borat. Namun, TIDAK disarankan untuk mengonsumsi play-doh secara teratur, dan jika itu terjadi, maka disarankan ke dokter untuk mencari tahu apakah aman atau tidak.

11. Sarang burung


Sarang burung yang dapat dimakan sebagian besar dari industri makanan China terutama karena selera yang unik dan nilai gizi yang tinggi. Terbuat dari air liur burung yang tinggal di gua yang disebut burung walet di Asia Tenggara. Karena mereka sangat berbahaya untuk panen dan sulit untuk mempersiapkan maka harganya menjadi mahal.

Sarang Burung kaya akan protein dan dikemas dengan asam amino, sifat anti-inflamasi dan anti-oksidan. Secara tradisional, banyak dikonsumsi dalam sup tetapi sekarang hanya ditambahkan sebagai bahan utama dalam berbagai makanan, minuman dan bahkan produk kosmetik.

12. Kotoran


Makan kotoran sangat umum terutama di kalangan anak-anak, tetapi yang menariknya, juga umum di kalangan orang dewasa juga. Ada praktik yang menarik yang disebut Geophagia dan diterjemahkan secara harfiah yakni "memakan bumi" dan substansi seperti tanah seperti kapur. 

Makan kotoran, bagaimanapun, bisa sangat berbahaya terutama karena bahan kimia dan parasit yang dikandungnya. Namun dalam beberapa kasus, jika tanahnya 100% organik dan belum diolah dengan bahan kimia apa pun, aman untuk konsumsi manusia.

Mungkin ada banyak dari barang-barang ini yang anda tahu ternyata bisa di makan? 

Harap beri tahu kami di komentar di bawah ini!

No comments:

Post a Comment

Top of the Week