5 Hal Tentang Teknik Manfestasi yang Disebut Bisa Mewujudkan Keinginan
5 Hal Tentang Teknik Manfestasi yang Disebut Bisa Mewujudkan Keinginan

5 Hal Tentang Teknik Manfestasi yang Disebut Bisa Mewujudkan Keinginan

Dalam istilah sederhana, manifestasi adalah mengedepankan niat terhadap sesuatu yang Anda harapkan akan terjadi, kemudian menyaksikannya terjadi dalam kehidupan nyata. Menurut Natalia Benson, pelatih pemberdayaan wanita dan astrolog, teknik manifestasi adalah tentang benar-benar memahami apa yang diinginkan untuk hidup Anda dan kemudian mewujudkannya. 

Jika Anda tertarik untuk menjalani teknik manifestasi, ada 5 hal yang wajib diketahui sebelum Anda benar-benar melakukannya, seperti penjelasan berikut ini.

Manifestasi dan kepercayaan lain bisa berjalan seiring

Anda harus tahu kalau teknik manifestasi sering kali digabungkan dengan mode kepercayaan lainnya. Ini karena keduanya memiliki cara untuk menghubungkan Anda dengan diri sendiri, menurut Ellen Bowles dan Imani Quinn, pakar intuisi. Misalnya, Anda mungkin akan diminta untuk menetapkan niat yang diinginkan—seperti kenaikan gaji, rumah baru, atau hubungan yang lebih baik—saat bulan baru karena dianggap sebagai waktu yang tepat untuk menanam “benih” baru.


Manifestasi tidak selalu sama dengan The Secret

Banyak orang yang akrab dengan teknik manifestasi berkat The Secret, sebuah buku dan film tentang hukum tarik-menarik. Premisnya sederhana: suka menarik suka. Jadi, energi apa pun yang Anda keluarkan ke dunia adalah apa yang akan Anda terima kembali. Masalahnya, menurut pro manifestasi, ada 11 hukum lain tentang cara kerja alam semesta dan hukum tarik-menarik hanyalah puncak gunung es, kata Natalia. Salah satu contohnya adalah hukum tindakan, yaitu ketika Anda mengambil tindakan yang berhubungan dengan apa yang ingin diwujudkan, itu akan terjadi lebih cepat.

Di mana fokus Anda, di situ energi mengalir

"Segera setelah Anda bangun, pikirkan lima hal yang Anda inginkan, apakah itu keinginan langsung atau jangka panjang. Lakukan hal yang sama sebelum tidur. Gunakan kekuatan imajinasi Anda sendiri dan mulailah bermimpi lebih besar mulai dari di mana Anda sekarang,” saran Natalia. Beberapa praktisi menyebut strategi ini masuk akal karena jika Anda selalu memikirkan memiliki hal-hal yang ingin dialami, Anda akan lebih sadar untuk mewujudkannya.

Tidak semua tentang Anda

Teknik manifestasi sering dikritik karena dianggap hanya melihat hal-hal yang baik untuk diri sendiri dan tidak memedulikan orang lain. Padahal menurut Natalia, bersikap positif adalah bagian dari perwujudan manifestasi, tetapi tidak berarti mengabaikan masalah dalam kehidupan orang lain. “Manifestasi justru menjadi luar biasa jika Anda menginginkan yang terbaik untuk semua orang,” katanya.

Jangan harap cepat mendapatkan hasilnya

Ingin mendapatkan hasil langsung dari praktik manifestasi adalah seperti menanam pohon dan mengharapkannya tumbuh besar dan tinggi dalam semalam, kata Natalia. “Dibutuhkan kesabaran, keyakinan, serta penyelarasan niat dengan kondisi kehidupan sebenarnya. Mengakui kekurangan dan keistimewaan Anda akan sangat membantu saat melakukan manifestasi,” Ellen dan Imani menjelaskan. Jadi, teknik manifestasi bukan hanya tentang “menginginkan sesuatu dan tiba-tiba terwujud”, tetapi tentu saja butuh kerja keras untuk melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pageviews